CIVILFEST 2015 : Pelatihan software-software Teknik Sipil

Mahasiswa teknik sipil Unnes mengikuti pelatihan komputer yang terbagi dalam 6 pelatihan yaitu pelatihan ETABS sebanyak 26 mahasiswa dengan instruktur Ir. Hari Suprapto, Ms. Project sebanyak 14 mahasiwa dengan instruktur Drs. Gunadi, M.T., AutoCAD Dasar sebanyak 34 mahasiwa dengan instruktur Triono Subagio, S.Pd.,MPd, AutoCAD Lanjut sebanyak 14 mahasiwadengan instruktur Triono Subagio S.Pd., MPd SAP Dasar 35 mahasiswa dengan instruktur Hanggoro Tri Cahyo A., S.T., M.T., dan SAP Lanjut 27 mahasiswa dengan instruktur Hanggoro Tri Cahyo A., S.T., M.T.. Pelatihan itu dilaksanakan selama 1 bulan yaitu tanggal 2-27 Februari 2015 di E4-Ruang Laboratorium Komputasi Teknik Sipil Unnes.

Pelatihan diselenggarakan oleh Civil engineering Research Club (CeRC) dengan dukungan Jurusan Teknik Sipil Unnes. Pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan skill dalam mempelajari software yang ada dibidang teknik sipil. Banyak mahasiswa yang belum mengetahui software di bidang teknik sipil. Sehingga terkesan saat pertama pelatihan mahasiswa kaget, dan bingung. Tapi, lambat laun mahasiswa tertarik dan menekuni software tersebut. Terlihat dari mahasiswa yang asik dengan mengotak atik software. Dengan budaya seperti itulah yang diharapkan agar mahasiswa bisa berkompetisi dan terus belajar untuk memperdalam ilmu dibidang Teknik Sipil.

Untuk menjamin mutu saat pelatihan diadakan angket agar bisa menilai pengajaraan dan berkomentar tentang pelatihan. Sebagian besar mahasiswa sangat terbantu dengan diadakannya pelatihan tersebut karena pelatihan ini tidak setiap tahun diadakan dan tidak diajarkan sedetail ketika perkuliahan. “Saya sangat terbantu dengan diadakannya pelatihan walaupun pelatihan tersebut diadakan diminggu-minggu liburan, yang awalnya saya tidak bia dan mengenal sekarang seterlah ikut CivilFest saya bisa menjalankan dan pengoperasikan software tersebut. Terimakasih CeRC” tutur salah satu mahasiswa yang mengikuti pelatihan. Penanggungjawab pelatihan yang juga ketua Program Studi S1, Teknik Sipil juga mengajak untuk belajar, berbagi, dan bergerak bersama untuk menciptakan budaya Teknik Sipil Unnes yang lebih baik lagi.

IMG_1881EIMG_1862EIMG_1799EIMG_2513E

Dengan diselenggaranya pelatihan ini, panitia berharap semakin banyak mahasiswa yang memiliki keterampilan mengoperasikan software Teknik Sipil secara efektif. Selajutnya mahasiswa memiliki peluang luas untuk berinteraksi dalam masyarakat, termasuk dalam memperoleh pekerjaan dan berwirausaha di bidang konstruksi.

IMG_1854EIMG_1873EIMG_1887EIMG_2501EIMG_2530E

Dokumentasi : Rizki Julia Rachmawati  | rizkijulia94@yahoo.com

hamzah s1 teknik sipil 2012 | muhammadhamzahfansuri@gmail.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s