Self-Directed Learning (SDL) dalam Mata Kuliah Rekayasa Pondasi (Bagian 2-Habis)

Tulisan ini adalah lanjutan dari Self-Directed Learning (SDL) dalam Mata Kuliah Rekayasa Pondasi (Bagian 1) . Upaya memodifikasi alat loading test untuk model tiang di lapangan sedang dilakukan oleh mahasiswa yakni Rohman Asnanto (Sipil’13), Fran Hanung Wibowo (Sipil’13) dan Roikhatun (Sipil’13) dibantu oleh Bapak Amir Fauzan, SPd (Teknisi Lab Bahan Teknik Sipil UNNES). Berikut dokumentasi hasil loading test group tiang di lapangan.

Untitled-1Untitled-2   Untitled-3

Proses belajar Self-Directed Learning (SDL) ternyata membutuhkan sinergi dari Dosen, Mahasiswa, Teknisi, Pengelola dan Praktisi. Tanpa adanya sinergi, proses belajar seperti ini nampaknya sulit terwujud. Mahasiswa bisa belajar banyak di lapangan dengan proses belajar Self-Directed Learning (SDL) yang dibimbing oleh Dosen, Teknisi dan Praktisi. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s