Sinergi dimulai dari sini, Malam Sarasehan CeRC UNNES 2016

Ruang Studio Gambar Arsitektur FT UNNES, 1 April 2016.

Civil Engineering Research Club (CeRC) merayakan hari jadinya yang ke-3 sekaligus penyambutan anggota baru CeRC 2016 hasil open recruitment beberapa waktu sebelumnya. Acara yang di hadiri oleh sesepuh dan pinisepuh CeRC angkatan 2012 dan 2013, serta pengurus CeRC angkatan 2014 dan 2015 ini dimulai pukul 19.30 WIB. Dipandu oleh dua orang mc yaitu Mela Priyanti dan Tsulis Iqbal Khairul Amar yang juga merupakan anggota CeRC angkatan 2014. Rangkaian acara yang pertama yaitu pembukaan dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim bersama-sama yang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Saudara Muhammad Hamzah Fansuri (Angkatan 2012) yang kemudian diserahkan secara simbolis kepada Muhammad Nabil Badik Be Anva (Angkatan 2015).

IMG_5001

Selanjutnya adalah ramah-tamah alias makan-makan seluruh keluarga besar CeRC yang berkumpul menjadi satu antara angkatan 2012, 2013, 2014 dan 2015, sambil menyantap makanan juga ada canda tawa. Disitulah ada interaksi dan sebuah komunikasi yang terjalin di antara semua yang hadir disana.

IMG_5032IMG_5042

            Berikutnya dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan anggota baru CeRC yang diwakili oleh Saudara Habib Primerio Wibowo (Angkatan 2015). Lalu disambung dengan sambutan dari perwakilan angkatan 2014 oleh Saudara Galih Ady Prayitno. Setelah mendengarkan sambutan dari angkatan 2015 dan 2014 tentunya terasa membosankan jika harus mendengarkan sambutan lagi. Oleh karena itu di adakan sebuah permainan supaya tidak terasa jenuh dan membosankan. Permainan jika-maka menjadi pilihannya. Disini kami terbagi menjadi dua kubu yaitu team jika dan team maka. Semua peserta harus menulis kalimat pada selembar kertas yang diawali dengan kata ‘jika’ untuk team jika dan kata ‘maka’ untuk team maka. Kemudian akan dipilih dua orang yang masing-masing berasal dari team jika dan team maka secara acak dengan menggunakan alunan musik dan alat bantu yaitu spidol. Spidol tersebut akan terus berjalan dari orang satu ke lainnya selama musik masih menyala. Ketika musik dimatikan maka orang yang membawa spidol tersebut harus membacakan kalimatnya yang kemudian disambungkan antara team jika dan team maka. Jika kalimat yang dibacakan antara seorang dari team ‘jika’ dan seorang dari team ‘maka’ maka akan menjadi pemenangnya. Canda tawa turut menghiasi jalannya permainan ini karena terdapat kecocokan yang unik pada kalimat yang dibacakan. Setelah permainan jika-maka selesai maka dilanjutkan lagi dengan sambutan dari perwakilan angkatan 2013 oleh Saudara Ihab Amaanullah. Lalu disambung dengan sambutan dari perwakilan angkatan 2012 oleh Saudari Rizki Julia Rachmawati. Setelah acara sambutan, acara berikutnya adalah pembacaan doa yang dipimpin oleh Saudara Husni Mubarok (Angkatan 2014).

IMG_5112Pinisepuh CeRC ’12IMG_5109Sesepuh CeRC ’13IMG_5115Calon Pengurus CeRC ’14IMG_5107Anggota Baru CeRC ’15

IMG_5118IMG_5119IMG_5122

Mudah-mudahan ulang tahun CeRC ini menjadi momen berkumpul untuk mempererat dan mengakrabkan kita semua, juga sebagai bentuk rasa syukur atas CeRC yang masih bertahan dan tak lupa terdapat harapan-harapan, impian serta keinginan kita semua pada CeRC supaya bisa terus berkembang dan berproses menjadi lebih baik. Amin.

Terimakasih untuk dukungan yang telah diberikan teman-teman di prodi S1 Teknik Sipil, pengelola, dan tenaga kependidikan. Sinergi seperti ini yang kami butuhkan, rame ing gawe sepi ing pamrih.

Advertisements

One thought on “Sinergi dimulai dari sini, Malam Sarasehan CeRC UNNES 2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s