About

130515759

Drs. Bambang Dewasa (Alm.) adalah salah satu ahli struktur terbaik yang pernah ada di Semarang. Beliau bekerja sebagai dosen Teknik Sipil Universitas Negeri Semarang (UNNES) sekaligus praktisi di beberapa konsultan perencana. PT. Pola Dwipa Semarang adalah salah satu tempat beliau menghasilkan karya-karya apik yang sangat dikagumi hingga saat ini.

Pada hari Jumat, 9 Desember 2011 satu tahun sebelum purna tugas, beliau berpulang ke Rahmatullah pada usia 64 tahun. Banyak karya besar yang beliau hasilkan semasa hidup dan sebagian telah kami didokumentasikan dalam bentuk file yang tersimpan dalam blog ini.

Semua beliau lakukan karena hanya ingin meraih ridha Allah, bukan ingin disebut orang paling cerdas, dan paling berilmu. Bukan pula ingin meraih gelar mentereng dengan gemerlap dunia semata.

Salah satu sifat yang dapat diteladani dari beliau adalah sifat membumi. Terus berkarya tanpa mengharapkan penghargaan atas jasa yang telah diberikan untuk mencerdaskan mahasiswa. Sungguh luar biasa di jaman yang serba narsis dan materialistis.

Inilah blog persembahan dari kami, dari dosen dan mahasiswa Teknik Sipil UNNES untuk Indonesia. Membangun budaya baru dan mengejar ketertinggalan.

 

6 thoughts on “About

  1. Terimakasih atas attensinya terhadap almaghfurlah bapak kami, semoga apa yang beliau telah sampaikan dan ajarkan kepada para mahasiswa dan kepada siapapun juga, dapat memberikan manfaat yang berguna dan semoga hal ini dapat menjadikannya sebagai amal jariyah bagi beliau, bapak kami tercinta.

    • Terimakasih Bapak Hery Suprapto, kami dari Jurusan Teknik Sipil Universitas Negeri Semarang hanya ingin semua catatan-catatan beliau tetap terdokumentasi dan tersebarluaskan. Semoga menjadi ilmu yang bermanfaat dan amal jariyah untuk beliau. Amien.

  2. Pak Bambang Dewasa sangat bersahaja tapi kalau menyimak karya engineeringnya dari atap rumah beliau , struktur folded plate atap kolam renang Karang Rejo , hingga struktur dng kolom-kolom kecil di jln Dr Cipto Semarang , menunjukkan bahwa beliau adalah engineer yang sangat advance yang pernah dimiliki kota Semarang. Yang lebih mencengangkan lagi beliau adalah seorang engineer yang bergelar Drs. Karya Beliau melejit melampaui batas capaian karya engineer yang bergelar Ir. Semoga Beliau bangga dan bahagia dialam kelanggengan melihat banyak calon penerus kebesaran karya engineering beliau di kampus Sekaran.

  3. Ayahanda, I do miss you every single day.

    Masih ingat ketika Bapak harus jauh-jauh pergi ke warung kecil untuk membeli sesuatu.
    Ririn heran, kenapa Bapak tidak membeli di Indomaret yang hanya berjarak 2 rumah dari rumah kami? Beliau menjawab, “Kalau semua orang berpikir seperti kamu untuk selalu pergi ke Indomaret, tidak ada orang yang akan membeli barang di warung kecil itu.”

    I always remember your sincerity and simplicity.
    You are a person without prejudice I’ve ever met.
    I love you.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s